Update Penghasilan Rumah Tangga : Part 4 (Jualan Foto Online)

 Haiii..

Jadi aku mau share pengalaman lagi setelah beberapa bulan ini upload foto di microstock. Akhirnya pecah telor juga! Alias ada yang beli walaupun masih sedikit, tapi gapapa. Nah disini aku mau memberikan informasi besaran earning yang aku dapetin dari 2 web microstock yang aku ikutin, yaitu shutterstock dan adobe stock.

Gambar 1. Dashboard Adobe Stock


Gambar 2. Dashboard Shutterstock


Di atas merupakan 2 screenshot dari sebagian tampilan dashboard akun shutterstock dan adobestock yang aku punya. Bisa dilihat bahwa earning yang didapatkan dari adobe stock lebih besar dibanding shutterstock walaupun baru terjual 2. Dan bisa dilihat foto yang terjual berbeda dari dua microstock tersebut. Karena hal itu, aku tetap mengupload di kedua tempat tersebut walaupun di shutterstock lebih kecil dapatnya. Tapi gapapa. Karena tetap aja mendapatkan pendapatan. 

Oh iya di post yang terakhir aku sampaikan bahwa di shutterstock bisa 5 hari kerja. Namun akhir2 ini pas aku coba upload ke shutterstock reviewnya cepat banget! Pernah 1 jam aja sudah keluar untuk yang kategori commercial. Paling lama 24 jam. Jadi kita ga perlu lama nunggu kepastian diterima atau ga foto yang kita submit. Silakan dicoba ya! Tetap semangat:

1.  Registrasi shutterstock => https://submit.shutterstock.com?rid=319589275

2.  Registrasi adobe stock di web ini https://contributor.stock.adobe.com/

0 comments:

Post a Comment