Playground anak: Kidzoona Aeon Mall Tanjung Barat, Jakarta Selatan

Pada bulan Desember 2021 yang lalu, anak-anak ingin bermain di playground. Karena di bulan tersebut masih pandemi jadi agak ngeri-ngeri bawa anak-anak main di playground indoor apalagi kalau masih belum jelas tindakan sanitasi dan kebersihan dari area playground indoor nya.
Kebetulan, di dekat rumah baru dibuka Aeon Mall. Daan pada bulan tersebut Kidzoona juga baru dibuka. Jadinya tertarik donk untuk mencoba main disana, karena yakin semuanya masih baru dan terawat.
Gambar 1. Salah satu role play area di Kidzoona


Akhirnya pada hari Jumat, dimana Kakak Q sudah masuk periode liburan akhir kami main ke sana. Kami tiba di lokasi sekitar jam 10.30 supaya tidak terlalu ramai. Pada saat kami tiba di lokasi, kondisinya sudah ada yang mengantri walaupun belum banyak yang bermain di dalam Kidzoona nya. Untuk harga Kidzoona nya sendiri seperti di bawah ini yaa....
Gambar 2. Harga Kidzoona. (harga mungkin berubah tergantung kebijakan perusahaan)


Pada saat kami kesana, sehubungan dengan periode liburan semester jadi walaupun hari Jumat terhitung sebagai harga weekend. Dan kami mengambil paket yang 2 jam supaya puas mainnya. Oh iya harga tersebut sudah termasuk 1 orang pendamping ya... Untuk tambahan pendamping ada harganya sendiri, 30 ribu kalau ga salah inget. Dan saat memasuki lokasi harus menggunakan kaos kaki. Kalau misalnya ga bawa, gapapa, bisa beli disana. Untuk harga mohon maaf tidak tahu, karena kami sudah membawa kaos kaki sendiri. Oh iya, sedangkan untuk bayi di bawah 1 tahun masih masuk gratis ya dan ada area mainnya sendiri.
Setelah membeli tiket masuk, untuk anak-anak diberikan gelang kertas sebagai identifikasinya dan yang dewasa akan diberikan kalung kunci akses ke loker untuk menaruh barang-barang dan sepatu. Loker disiapkan di sebelah kanan saat memasuki area Kidzoona. Dan di bagian tengah disediakan semacam ruang tunggu kecil bagi orang tua yang menunggu anak-anaknya bermain.
Arena permainannya sendiri sama seperti Kidzoona yang lain; ada area untuk baby di bawah 1 tahun, area roleplaying, area mandi bola, wall climbing, dan lainnya lagi. Untuk lebih jelasnya bisa melihat di video di bawah ini. 😁

Video: Arena permainan Kidzoona Aeon Mall Tanjung Barat

Di Kidzoona Aeon Mall Tanjung Barat ini, ada periode dimana staff nya akan merapihkan dan membersihkan area bermain anak untuk memastikan kebersihan dan kerapihan dari lokasi. Untuk periodenya berapa menit sekali saya tidak terlalu memperhatikan, tapi dari 2 jam kami bermain disana ada 4 kali di area yang berbeda ada staf yang sedang merapihkan dan membersihkan. Oh iya, dan karena sedang pandemi, dari pihak Kidzoona tidak menyedikan kostum untuk digunakan oleh anak-anak ya.. Dan untuk setiap area role playing dibatasi 2 anak yang boleh bermain.
Kemudian jika sudah waktunya habis, maka akan dipanggil oleh pihak Kidzoona nya, dan misalnya jika sudah dipanggil namun tidak keluar-keluar, maka akan dikenakan charge tambahan sekitar Rp. 50.000 / jam. 
Review saya setelah bermain di Kidzoona Aeon Mall Tanjung Barat adalah tempatnya luas dan bersih. Peralatan dan perlengkapan bermainnya pun lengkap. Untuk ragam dan variasi mainannya sama saja seperti Kidzoona yang lain. Jadi puas banget untuk anak-anak main disini. Sebenarnya 2 jam itu masih kurang untuk ade D, jadi next time kami akan bermain kesana lagi.

Selamat bermaiiin.  😊




0 comments:

Post a Comment