Pengalaman Menginap di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta

Jadi bulan Desember 2021 yang lalu, setelah menginap di Hotel Sheraton, kami pindah ke Hotel Melia Purosani. Hotel ini terletak di pusat kota Yogyakarta, tidak jauh dari Malioboro. Pada saat kami baru sampai tampak dari luar hotel ini terkesan hotel lama. Tapi saat kami masuk ke dalamnya apalagi ke kamar, pendapat kami langsung berubah. Nanti akan diceritakan di bagian selanjutnya ya..

Kami memilih kamar The Level - Type Deluxe karena satu-satunya kamar yang tersedia pada saat kami akan book karena pada weekend tersebut sangat ramai hotelnya. Proses check in tidak lama, termasuk cepat walaupun kondisi sedang ramai. 


Gambar 1. Lobi Hotel (Sumber : Agoda)

Kamar kami terletak di lantai 6, khusus untuk semua tipe kamar The Level. Oh iya sebagai informasi, untuk dapat mengakses setiap lantai harus menggunakan kartu kamar ya. Pada saat perjalanan menuju ke kamar, kami melewati executive lounge yang diperuntukkan khusus untuk customer The Level. Di executive lounge ini setiap jam 17.00 sampai 19.00 akan ada Tea Time. Paket Tea Time ini sudah termasuk di dalam paket kamar, jadi tidak ada tambahan biaya lagi ya, bisa makan sepuasnya dan bisa memesan teh atau kopi yang dinginkan.

Sesampainya di kamar, kami langsung dibuat terkesan dengan kamarnya. Kamarnya sangat bagus dan modern. Kamarnya tidak menggunakan slot kartu untuk mengaktifkan listrik, tapi menggunakan sensor yang ada di kartunya. Pemandangan kamarnya menghadap ke kota. Jendela kamarnya dapat dibuka jika menginginkan pergantian udara, dimana hal ini bagus untuk sirkulasi. Untuk kamar mandinya terdapat shower box dan bathtub yang terpisah. Dan satu hal yang membedakan dari type deluxe yang biasa adalah, pada semua tipe kamar The Level terdapat mesin kopi Dolce Gusto loh. Bagi pecinta kopi pasti seneng banget. Tampilan kamarnya bisa dilihat di video berikut ya.

Vid: Tampilan kamar The Level - Deluxe Type

Sore harinya kami mengunjungi Executive Lounge untuk menikmati sajian tea time yang sudah termasuk fasilitas kamar di The Level. Pada saat memasuki lounge nya disambut oleh salah satu staf, seperti saat akan memasuki breakfast akan ditanya nomor kamar, kemudian ditanya ingin meminum apa, teh atau kopi. Jika ingin spesifik kopi akan dibuatkan. Pelayanannya ramah sekali, anak-anak bahkan ditanya ingin susu atau minuman lainnya. Setelah membuat pesanan, kami menuju ke tempat disajikannya canape. Menu canape nya bervariasi walaupun tidak banyak dan rasanya pun enak. Anak-anak pun suka.

Gambar 2. Executive Lounge (sumber: https://www.melia.com)

Setelah menikmati tea time, kami kembali ke kamar. Untuk malam itu kami tidak memesan makanan ataupun pergi keluar karena dalam perjalanan ke hotel kami sudah makan terlebih dahulu. Jadi kami menikmati kamar hotel saja. Malamnya, pada saat akan tidur malam, Kakak Q tidur di sofa karena sofanya panjang dan cukup untuk dy tidur. Hal ini membantu jadi tidak perlu memesan extra bed.

Pada pagi hari sebenarnya kami berniat untuk berenang di kolam renang. Namun ternyata kolam renangnya ramai, jadinya kami tidak jadi berenang dan langsung menuju ke playground kecil yang disediakan oleh pihak hotel.

Gambar 3. Jungkat Jungkit



Gambar 4. Ayunan

Setelah bermain, kami pun ke tempat breakfast yang lokasinya dekat dengan area playground anak. Menu breakfastnya bervariasi dari menu lokal, menu western, mie, sushi (walaupun hanya 1 macam), dan beberapa makanan lainnya. Rasanya pun enak. Kemudian, di masa pandemi ini untuk mengambil makanan disiapkan sarung tangan plastik untuk menjamin higienitas dari makanan tersebut.

Sayangnya kami hanya menginap 1 malam di hotel ini karena pada hari Senin ayahnya anak-anak sudah mulai kerja lagi dan ada meeting.

Jadi... hasil review selama menginap 1 malam di hotel Melia Purosani ini sangat berkesan. So far, belum ada keluhan ataupun kelemahan dari fasilitas ataupun pelayanan dari hotel ini. 

Pertanyaannya apakah kami akan kembali ke hotel ini lagi? Jawabannya Iyaa donk. Mungkin untuk next nya kami ingin mencoba junior suite nya, karena dari gambar yang ditunjukkan di website hotel tersebut terlihat bagus dan membuat penasaran.

Kalau ingin menginap disana, bisa dipesan melalui Agoda ya.. Di Agoda ada banyak promo dan misalnya ada urgensi mendadak yang harus membatalkan, di Agoda ada free cancellation.


Hotel MeliĆ  Purosani Yogyakarta
Jl. Mayor Suryotomo No.31, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122






 


0 comments:

Post a Comment