Penghasilan sebagai Ibu Rumah Tangga (Part 2)

Kali ini aku mau share pengalaman aku untuk mendapatkan pendapatan tambahan sebagai Ibu Rumah Tangga. Berbeda dengan part 1 dimana aku memulai bisnis kecil-kecilan, side job kedua yang aku lakukan adalah bergabung dengan HDI.

HDI apa sih?

Gampangnya ini. Tau clover honey? Clover honey itu madu yang naik daun saat puncak pandemi di tahun 2020 yang lalu karena manfaatnya yang mempercepat kesembuhan bagi penderita Covid -19. Nah HDI ini adalah perusahaan yang menjual produk clover honey tersebut < https://www.hdindonesia.com/>. Produk-produk yang dijual bukan hanya madu ya, tapi berbagai macam hal yang sumbernya dari perlebahan yang kita sudah mengetahui dari jaman dahulu manfaat dari madu dan produk-produk lebah itu banyak banget. 



Nah awal mula aku mau join usaha ini karena mau mempunyai penghasilan sebagai Ibu Rumah Tangga, yang ga perlu modal dan minim risiko. Pokonya aku gamau rugi. Kalau ada usaha yang model kaya gitusemuanya aku coba jalanin sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin. Nah diketemukanlah sama HDI ini, pas awal aku mau bergabung itu dikenalkan ke temannya ade ku yang bungsu. Hal yang awal dy jelaskan adalah sebagai member kita bisa berperan sebagai :
1. Member saja, dimana kita bisa membeli produk-produk HDI tapi dengan harga member atau 
2. Entrepriser, 
  • dimana kita bisa membeli dengan harga member, menjadi reseller dengan menjual produk-produk HDI, serta mendapatkan profit hasil penjualan tersebut sekaligus mendapatkan bonus jika mencapai target poin yang telah ditetapkan, atau 
  • menjadi reseller dan mengembangkan networking.
Setelah dijelaskan mengenai hal-hal tersebut, aku setuju bergabung dengan salah satu alasan adalah produk HDI itu sudah terkenal dan memang sudah terbukti. Dan upline aku alias temennya ade ku yang bungsu memberikan list training yang sebaiknya aku ikutin. Nah awalnya aku hanya berniat jadi reseller jadinya malas-malasan ikutan training. Hahaha.. Sok tau banget deh aku waktu awal-awal, pokonya jalan aja.. Dan upline ku membiarkan metodenya terserah dan senyamannya aku aja, tapi kalau aku ada yang kebingungan atau yang perlu ditanyakan, upline aku tuh baiiik banget. Mau jawab dan nanggepin pertanyaan-pertanyaan aku. Dy bantu jelasin pentingnya downline gimana sebagai rekan kerja yang akan membantu kita. Terus pas aku udah mencapai target poin, dy ngajarin bahwa baiknya sharing dengan downline misalnya aku dapat konsumen nanti dimasukkin nama downline. Jadi downline kita dapat bonus, kita juga dapat bonus tambahan juga.. Pokonya diajarkan untuk peduli sama sesama dan pentingnya kerjasama. Sebenarnya sama kaya kerja di kantor. Harus peduli dengan rekan kerja kalau kita mau maju harus maju bersama. Ga bisa kerja sendiri.

Dan jreeng.. beneran pas saat waktu 'gajian' aku dapat bonus lumayan banget. Walopun belum gede, tapi segitu aja udah lumayan. Aku bahagia 😍😍dapat penghasilan sendiri setelah sekian lama di rumah.

Pas kaya gtu,, aku semakin penasaran dengan program network marketing HDI doonk.. Aku mulai tanya mendetail soal network marketing di HDI tuh gimana sih, trus dy mulai jelasin dan ngarahin untuk ikutin training-training supaya lebih jelas lagi. Upline ku juga ngenalin aku ke sponsor/ upline nya dy. Jadi kalau kaya di kantor tuh bosnya bos. Tapi bedanya di HDI kita tuh saling support banget, gada tuh nyuruh-nyuruh. Kalau misalnya kebingungan, bisa dibantu penyelesaiannya atau diberikan solusi sama upline dan rekan-rekan kitaa... Prinsip nya adalah : if you want to be helped, then let us help you. πŸ’—πŸ’—

Daan saat memasuki bulan kedua di HDI, datanglah salah satu berita menggembirakan,, yaituuu struktur bisnis networking HDI itu sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI looh! Tambah merasa semangat buat ngejalanin bisnis iniii.. 

Buat yang tertarik dan pengen tanya-tanya soal HDI ini baik dari segi produk dan bisnisnya bisa kontak ke instagram ku di @yanadyanad < https://www.instagram.com/yanadyanad/ >..

Atau misalnya pengen langsung daftar biar dapat harga member, boleh juga.. Bisa ke link ini ya  https://www.hdione.com/orl/nadyarathna tapi jangan lupa untuk kontak ke instagram aku yang di @yanadyanad supaya aku bisa bantu memberitahukan training dan langkah-langkah apa yang baiknya dilakukan.

0 comments:

Post a Comment