Review Hotel Aston Sentul Lake and Conference

Holaaa...
Kali ini mau share pengalaman menginap di Hotel Aston Sentul Lake dan Conference. Katanya sih ini hotel yang terbagus di daerah Sentul. Oleh karena itu, kami sekeluarga penasaran mau mencobanya.

Hotel Aston Sentul ini ada 2 jalan akses, salah satunya bisa diakses dari jalan yang dekat Taman Budaya dan Hotel Alana. Saat kami masuk kesana. Lobi nya besar dan tidak menggunakan AC kayanya, soalnya terbuka. Sehingga jika sedang banyak angin akan terasa sekali. Tapi pemandangannya langsung ke bukit pepohonan di belakang hotel. Di Hotel Aston Sentul ini ada 2 tipe yaitu kamar hotel biasa dan terdapat villa. Jika ingin book villa maka harus telepon langsung ke pihak hotel. 1 Vila terdiri dari maksimal 2 kamar. Kami menginap di Hotel Aston Sentul ini di kamar hotel yang biasa saja. Karena harga untuk villa termasuk tinggi.
Hasil gambar untuk lobi hotel aston sentul
Gambar 1. Lobi Hotel Aston Sentul (source: tripadvisor)

Untuk kamar hotelnya termasuk luas. Kami menambahkan extra bed, masih cukup untuk anak-anak bermain-main di kamar. Pemandangannya ke arah pool dan gunung. Oh iya kalau mau menginap disini, pesan yang kamarnya menghadap ke arah kolam renang ya. Memang harga lebih tinggi, tapi dapat pemandangan ke arah perbukitannya juga.

Gambar 2. Kamar


Gambar 3. Pemandangan

Gambar 4. Pemandangan arah danau.

Saat kami sampai sudah sore, anak-anak ingin berenang. Tapi akhirnya yang berenang hanya kakak Q dan sepupunya karena ade D sedang agak pilek jadi ga berenang dulu. Pada saat sore hari anginnya lagi kencang sekali, jadi berenangnya ga bisa lama-lama.

Fasilitas yang ada di Hotel Aston Sentul ini ada lumayan banyak, diantaranya

1. Kolam renang
Kolam renangnya tidak terlalu besar, jadi pada saat hari libur akan ramai sekali.

2. Danau 
Salah satu keunggulan dari Hotel ini adalah terdapat danau buatan. Di danau ini bisa memancing, naik perahu, dan memberi makan angsa. Memancing disini dijamin dapat ikan walaupun ukurannya tidak besar. Karena ikan-ikannya mudah sekali dipancing. Sekali lempar kail, langsung dapat, kakak Q senang sekali jadinya. 
Gambar 5. Aktivitas di area Danau

Masing-masing aktivitas tersebut ada biayanya masing-masing. Nanti setiap pagi ada staf yang standby di lokasi untuk membantu.

3. Kids Club dan Recreation Area
Di hotel ini terdapat Kids Club yang menjadi 1 dengan Recreation Area. Tempatnya lumayan luas, namun pada saat kami kesini tidak ada staf yang menjaga. Dan tidak tau juga apakah ada kegiatan-kegiatan khusus untuk anak-anak. Di Kids Club ini juga disediakan ruangan menyusui namun karena jarang digunakan tampaknya jadi diberdayagunakan juga sebagai area penyimpanan beberapa peralatan.
Gambar 6. Area Kids Club

Gambar 7. Area Rekreasi

Gambar 8. Area Rekreasi
Gambar 9. Toilet dan Ruang Menyusui

4. Berkuda
Disini disediakan fasilitas menunggang kuda. Harganya sekitar 50.000. Lokasinya dekat dengan area kids club dan rekreasi.

5. Penyewaan sepeda gratis
Disini juga ada penyewaan sepeda tanpa dikenakan biaya apapun selama mengembalikan ke tempatnya semula.

Sebenarnya kalau dari peta hotel katanya ada semacam mini zoo, seperti kelinci dan hewan-hewan kecil. Lokasinya di belakang vila. Namun kami tidak menemukannya.

Kesimpulannya apakah menyenangkan? Menyenangkan untuk anak-anak. Kakak Q pengen mancing dan naik perahu lagi. Oh iya.. saran saja kalau mau naik perahu pagi sebelum jam 9 atau sore setelah jam 15.00. Bukan kenapa-kenapa disana panas terik selain jam tersebut, jadi harus kuat-kuat sama panas. Tapi pihak hotel menyediakan payung kalau mau pinjam untuk meneduh sih. hehehe.


Lokasi:
Aston Sentul Lake Resort & Conference Center
Jl. Pakuan No.3, Sentul, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810

0 comments:

Post a Comment