Review Hotel Harris Sentul City

Jadi pada bulan Oktober 2019 yang lalu. Bapakke mau ngajakin liburan anak-anak yang keluar kota tapi ga jauh pergi dan pulangnya karena males macet. Dan pada hari Jumatnya jam 11 malam dibooking lah Hotel Harris di Sentul, karena rencananya mau ngajak main kakak Q ke JungleLand di Sentul dan sekalian menginap di hotel. Kenapa dipilih Hotel Harris? Karena cari yang murah dan lokasinya gampang daaaaan di Hotel Harris ini ada paket kamar yang sudah sekalian dengan 2 tiket masuk ke Jungleland. Yang dimana harga tiketnya menjadi jauh lebih murah dibanding harga normal beli di lokasi.

Pada hari Sabtu pagi, berangkatlah kami ke Sentul. Sesampainya di Sentul kami langsung ke hotel untuk check-in terlebih dahulu. Karena masih jam 10an pagi jadi belum bisa masuk ke kamar. Gapapa. Tujuan kami check in terlebih dahulu untuk mendapatkan tiket masuk ke Jungleland nya. Proses check in nya cepat. Dan kami dapat menitipkan barang-barang terlebih dahulu di hotel ini, lalu diberikan tag penitipan barangnya. Salah satu keunggulan nya dari Hotel ini adalah mereka mengingatkan kalau tag nya difoto terlebih dahulu jadi kalau misalnya hilang bisa menggunakan foto dari tag tersebut, secara ya tag nya kecil jadi bisa nyelip atau terjatuh tanpa sadar. And it happens to me!!! Jadi jangan lupa setelah menerima langsung difoto yaaa..
Gambar 1.Tag penitipan barang

Setelah mendapatkan tiket tersebut berangkatlah kami ke Jungleland. Untuk harga tiketnya sendiri kalau beli langsung adalah Weekdays (Sen-Jum) Rp 165.000,-. Weekend (Sab-Min, Libur Nasional) Rp 220.000,-. Nah kami kesana weekend, dan butuh tiket tambahan untuk kakak Q, karena beli langsung lebih mahal jadilah kami beli via traveloka, karena lebih hemat! Harganya mirip harga weekday. Untuk ade D karena masih kurang tingginya jadi belum harus beli tiket. Di Jungleland kami ga gitu lama, karena yang bisa main banyak hanya kakak Q sedangkan ade D banyak yang ga bisa main karena ada wahana untuk anak-anak tapi ga boleh ditemani oleh orang dewasa. Jadi ade D banyakan jalan-jalannya, naik wahananya hanya 3 macam. Kalau untuk tinggi dan umur kakak Q yaitu 6.5 tahun sudah bisa main lumayan banyak. Karena ada wahana memang untuk anak-anak.

Sekitar jam 2 siang kami selesai main di Jungleland dan mencari tempat makan. Kami memutuskan ke Mang Kabayan yang di Ah Poong. Saran saja, kalau makan disini jangan pas jam makan siang, karena bakal crowded dan bakal banyak yang keselip pesanannya. Sudah 2 kali kejadian di kami sekeluarga. Nah karena kali ini kami datangnya sudah lewat jam makan siang, jadi sudah agak sepi. Makanan pun datang sesuai pesanan dan tidak menunggu lama. Setelah makan siang langsung menuju ke hotel Harris.

Karena sudah check in jadi hanya perlu lapor lagi ke front desk untuk minta kunci kamar, kemudian ke concierge untuk meminta barang-barang yang dititipkan diantar ke kamar dengan menunjukkan bukti foto tag, Untuk kamar di Hotel Harris itu sederhana ya ciri khas nya Hotel Harris, namun bersih. Dan di kamarnya ada sofa bed dan bantal tambahan dari hotel jadi tidak perlu meminta extra bed. Cukup bawa selimut saja.

Gambar 2. Kamar Harris Sentul (Source : TripAdvisor)

Amenities dan lain-lainnya lengkap. Kamar mandi bersih namun kecil, tapi cukup lah. Nah keuntungan menginap di Hotel Harris adalah dekat kemana-mana jadi pada malam hari kami pesan makanan via GoFood. Anak-anak juga main-main di kamar saja. Sudah pada lelah karena habis bermain di Jungleland. Keesokan harinya kami sarapan sebelum anak-anak berenang. Sarapannya enak dan lumayan lengkap. Posisinya dekat dengan lobi dan kolam renang. Setelah anak-anak sarapan, karena ga mungkin langsung berenang setelah makan jadi berjalan-jalan dulu ke fasilitas anak-anak yang ada di hotel. Di hotel Harris Sentul ini fasilitasnya lumayan loh. Ada taman bermain kecil, lapangan berumput, rumah hobbit, kolam pancing kecil, penyewaan sepeda, trampolin untuk anak, dan kids club. Oh iya untuk kids club nya tergolong kecil ya, jadi untuk kakak Q yang sudah umur 6 tahun gamau main disitu karena bingung main apa.
Gambar 3. Rumah Hobbit

Gambar 4. Trampolin

Gambar 5. Area Duduk

Gambar 6. Salah satu permainan

Setelah kira-kira 30 menitan Kakak Q dan ade D sudah ga sabar untuk berenang. Kolam renangnya tidak terlalu luas tapi cukup. Disini disediakan juga penyewaan pelampung dan kacamata berenang. Jadi ga usah repot-repot bawa kalau malas yang penting siap uang saja. hehe. Nah setiap weekend di kolam renang ada senam gembira. Anak-anak seneng banget ngikutinnya. Dan ada lomba mewarnai di kids clubnya tapi kakak Q gamau ikut. Kami check out setelah sholat Dzuhur untuk menghindari arus balik, prosesnya pun cepat.

Gambar 7. Kolam renang Harris Sentul (Source: Agoda)

Soo... kesimpulannya apakah kami akan kembali kesini? Yep untuk short vacation Hotel Harris rekomen banget kok. Harganya juga bersahabat. Pelayanannya juga ramah. Anak-anak senang disini karena fasilitasnya lumayan lengkap. Rasa makanan breakfastnya pun enak.

Thank you Harris Hotel Sentul City


Harris Hotel Sentul City
AlamatSentul SICC Complex, Jl. Jend. Sudirman No.1, Citaringgul, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810


0 comments:

Post a Comment