Review Hotel Alana Sentul

Pas Q libur panjang kami dapat kesempatan buat menginap di Hotel Alana Sentul. Udah lama banget pengen nyoba nginep disitu. Penasaran gimana sama hotelnya karena hotel baru dan nilainya bagus. Jadi Hotel Alana ini lokasinya dekat sekali dengan Ah Poong. Seberang-seberangan lebih tepatnya..
Pas tiba di Hotel Alana lobi hotelnya ga besar tapi desain dan furniture yang digunakan menarik. Tidak terlalu formal dan terkesan modern. Proses check innya pun cepat. Kami datang jam setengah 3 dan sekitar 20 menit kemudian kami bisa masuk kamar.

Kesan yang kami dapatkan terhadap kamarnya adalah ukuran kamar termasuk kecil dan pas. Sepertinya untuk extra bed tidak dapat masuk. Untuk travel cot Dyra pun pas banget celah untuk menaruhnya. Tapi kamarnya bagus dan ada balkonnya yang view nya ke kolam renang. Untuk ukuran kamar mandi nya termasuk lumayan besar. Suasana kamarnya modern, menyenangkan, dan bersih.

Luas Kamarnya

Celah untuk menaruh travel cot

Pemandangan Kamar dan Balkon

 Setelah merapikan barang-barang. Sorenya Q mau berenang. Sebelum ke lantai kolam renang kami mampir dulu ke lantai 3, karena ada petunjuk lantai yang menyatakan bahwa ada kids playground di lantai 3. Pada saat tiba di lantai 3 kami bertanya ke staff yang kebetulan ada di lantai tersebut ternyata belum jadi playground/kids club nya, masih dalam tahap pembangunan katanya. Okelah jadinya kami langsung ke kolam renang.

Kolam renangnya bagus. Disini juga ada kolam renang untuk anak-anak. Di tempat ini selain tempat duduk disediakan juga gazebo yang lokasinya di kolam renang. Iya di kolam renangnya, jadi anak-anak bisa main di sekitaran gazebo ini. Sayangnya hanya ada 3 saja, jadi kalau mau menggunakannya harus cari-cari kesempatan pada saat kosong. Suasananya menyenangkan pada saat berenang disini di sore hari. Tidak panas. Cuman banyak angin pada saat kami kesana jadi ga bisa berenang lama-lama. Tapi Q senang berenang disana padahal biasanya ga minat berenang kalau di hotel. Selama kami menginap disana yaitu 3 hari 2 malam sebanyak 2 sore itu Q berenang.

Suasana di Kolam Renang


Lalu untuk menu sarapannya disini enak dan variatif loh. Ada western menu. Ada menu Asian juga seperti Indonesia, Jepang juga walaupun ga banyak pilihannya. Kapasitas di restoran di Hotel Alana ini banyak. Restorannya termasuk luas. Mungkin karena Hotel Alana ini masih grup Aston ya jadi makanannya enak-enak.

Oh iya soal jembatan yang ke Ah Poong sbenernya dy ga langsung tembus masuk ke kawasan Ah Poong. Jembatan dari Hotel Alana ini lebih tepatnya jembatan wisata untuk penyeberangan. Karena pas turun ke sisi satunya jika akan ke Ah Poong masih perlu jalan lagi untuk masuk ke kawasan Ah Poongnya. Sayang kami belum sempat mencobanya.

Nah setelah menginap di Hotel Alana Sentul saya dapat merangkum kelebihan dan kekurangannya. Ini menurut saya loh ya yang lain bisa berbeda pendapat.

Kelebihannya:

  • staff nya ramah banget dan helpful
  • kamar bersih dan bagus
  • menu breakfast enak dan cukup variatif
  • proses checkin dan checkout yang cepat
  • parkiran luas dan gratis. Parkir ada yang indoor ataupun outdoor


Kelemahan
  • untuk yang kamar tipe biasa tergolong kecil. Untuk extra bed aja ga masuk. Kalau liat di web jika ingin kamar yang besar kayanya sebaiknya pesan yang suite.
  • liftnya kapasitasnya kecil. Maksimal 8 orang.
  • karena hotel baru jadi masih banyak yang tahap pembangunan jadi minim fasilitas untuk anak-anak.

Pertanyaannya apakah kami ingin kesana lagi? Mungkin iya setelah fasilitas untuk anak-anak diperbanyak. Maklum soalnya ade nya Q masih bayi jadi masih terbatas juga kalau mau pergi ajak main takut kecapean kalau kejauhan.

Alamat: Jl. Ir H Juanda No.76, Sentul, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810

0 comments:

Post a Comment