Tes Di SD Dwi Matra

Kakak Q saat ini udah TK B, berarti saatnya ayah bunda cari SD buat Kakak Q. Jujur ya stress bener nyari SD.. bukan karena susah tapi karena banyak pilihan tapi bingung yang mana yang bagus dan cocok buat Kiya. Akhirnya aku dan suami menetapkan kriteria minimum buat cari SD Kiya adalah :
1. Basis agama Islam
2. Jarak dari rumah ga terlalu jauh
3. Uang SPP dan biaya - biaya lainnya masuk akal ( pentiiing nih..).
4. Akademik bagus ( berdasarkan googling dan browsing).
5. Fasilitas memadai ga perlu mewah-mewah juga.
6. Kiya suka pas observasi

Berdasarkan beberapa kriteria minimum tersebut saat ini ada 2 sekolah yang udah daftar. Salah satunya adalah SD Islam Dwi Matra. Di Dwi Matra itu
1. Sekolahnya basis Islam
2. Pengantar mayoritas bahasa Inggris namun pada kelas 5 dan 6 porsi bahasa Inggrisnya dikurangi untuk mengejar UN.
3. Ada hafalan Surat-Surat juga
4. Sekolahnya terkesan menyenangkan dan sederhana. Guru-gurunya pun ramah.
5. Banyak kegiatan, diantaranya kegiatan sosial nya banyak.
6. Aktivitas ekstrakurikulernya pun banyak ada 18 kegiatan.
7. Daaaaan.. SPP nya pun masih masuk budget dan tidak akan berubah sampai kelas 6. Alhamdulillah 😁

1 minggu lalu Kakak Q observasi di sekolah tersebut. Observasinya dilakukan dalam dua macam, yaitu di dalam kelas dan di luar kelas. Kalau di dalam kelas berdasarkan cerita dari Kakak Q katanya disuruh gambar terus dikasih liat huruf-huruf ( pengenalan huruf kali ya); sisanya dy lupa. Hehe. Setelah observasi di kelas, anak-anak dikondisikan di lapangan di luar kelas. Rada kaget juga ada observasi luar kelas, mungkin mau dilihat ketangkasan dan motorik dari anak tersebut. Seru dan menyenangkan sih. Jadi dibuat semi lomba ketangkasan gitu. Kakak Q sih seneng banget bisa lari dan manjat. Yep ada manjat-manjat. 😆

Pas pulang dari tes observasi tersebut Kakak Q ditanya gimana kesannya, dy menjawab katanya seneng banget dan pengen masuk DwiMatra. InsyaAllah ya nak semoga yang terbaik aja...
Bismillah

Gambar 1. Pintu Depan kelas

Gambar 2. Area Wudhu

Gambar 3. Lagi main lempar bola

Gambar 4. Persiapan tes fisik

Video: Tes di SD Dwimatra

Untuk yang ingin mengetahui informasi atau berita terkait SD Dwimatra bisa mengakses dua link ini ya:
Web SDI Dwimatra : https://sddwimatra.sch.id/

10 comments:

  1. Spp per bulannya berapa mba? Uqnf masuknya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. SPP per bulannya pas anak saya sebesar IDR 1500.000. Total uang awal masuk sekitar 30 juta. Namun tiap tahun dapat berubah. ada baiknya menghubungi langsung ke sekolahnya.

      Delete
    2. Kok di websitenya cuma 10an juta ya uang masuknya?

      Delete
    3. @Destini and Seredipity : mom coba tanya langsung ke sekolahnya ya. Waktu itu untuk 30 Juta itu ada breakdown untuk uang pangkal, gedung, dan biaya lainnya hingga mencapai 30 Juta. Mohon maaf untuk lebih jelasnya bisa tanya ke SD Dwimatra nya langsung ya..Uang itu hanya sekali di awal masuk SD nya saja kok. Untuk setiap kenaikan kelas hanya ada uang buku saja..

      Delete
  2. Spp per bulannya berapa mba? Uang masuknya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. SPP per bulannya pas anak saya sebesar IDR 1.500.000. Total uang awal masuk sekitar 30 juta. Namun tiap tahun dapat berubah. ada baiknya menghubungi langsung ke sekolahnya.

      Delete
  3. mba mau tanya. biaya masuk sd dwi matra brp ya? trs perbulan nya brp? mohon info na ya mba. saya mau daftarkan putri saya di situ. infokan ke nomor saya bisa? di 087878111713.

    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. SPP per bulannya pas anak saya sebesar IDR 1500.000. Total uang awal masuk sekitar 30 juta. Namun tiap tahun dapat berubah. ada baiknya menghubungi langsung ke sekolahnya.

      Delete
  4. Halo, apa ada info cut off bulan lahir anak utk SD?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba, mohon maaf baru membalas, seingat saya sekitar bulan September. Tapi untuk lebih pastinya mohon dapat menghubungi ke pihak SD Dwimatranya.

      Delete