Staycation di Hotel Discovery Ancol

Jadii.. bulan September lalu, kami sekeluarga staycation mendadak menginep di Hotel Discovery Ancol. Sekalian Ayahnya Q dan D ada acara kantor disana. Sebenarnya udah penasaran sama hotel ini karena sering dengar. Biasanya di Ancol menginap di Hotel Mercure. Oke lanjuut. Oh iya just for your information, aku, Q, dan D ke hotelnya naik taksi Bluebird. Dan baru tau kalau Ancol dan bluebird ada kerjasama. Jadi kalau naik BlueBird, maka mobil dan supirnya ga kema charge tarif masuk. Yang dikenakan hanya penumpangnya saja. Hahahaha. Rada kaget juga sih tapi lumayan menghemat😁.
Pada saat sampai di hotel baru tau kalau lokasi Hotelnya dekat dengan pintu masuk Dufan. Dari segi tampilan lobi nya bagus dan mewah. Dan untuk proses check in berbeda dari hotel kebanyakan. Jadi disediakan tempat duduk di hadapan Customer Relationnya. Tapi karena proses check in sudah dilakukan oleh suami jadinya ga merasakan proses check-in; langsung dijemput suami buat ke kamar. Kesan yang terlihat adalah sedang ada renovasi. Kenapa? Karena lift nya terlihat kotor dan ada debu-debu. Dan ternyata lagi ada renovasi di hotel ini. Restoran,libi dan beberapa bagian lainnya Oke. Gimana kamarnya ya. Pikirku saat itu.
Pada saat masuk kamar, kamarnya terlihat luas. Tapi tidak ada sofa. Jadi banyak space kosong. Untuk kamar mandi tidak luas dan menggunakan shower dimana hanya dibatasi oleh kaca saja tanpa pintu penutup antara ruang shower dengan toilet. Jadi kalau mandinya banyak bergerak dan anak-anak main air pasti bakal becek kamar mandinya.

Karena kamarnya luas walaupun travel cot Dyra sudah dibuka masih banyak celah sehingga tidak sempit. Kamarnya simple deh. Cat nya pun terkesan monochrome. Untuk view kamarnya ke arah kolam renang. Pas malam bagus deh keliatan ada lampu-lampu dari arah Hailai.
Tampilan Kamar

Pemandangan dari kamar

Besok paginya kami sarapan di hotel. Dan restoran yang digunakan untuk satapan sedang direnovasi, jadilah tamu-tamu diarahkan ke hall yang telah disetting jadi restoran sementara. Variasi makanan tidak banyak tapi rasa makanannya enak. Pada saat weekend, tempatnya penuh jadi kami harus menunggu untuk mendapatkan tempat duduk. Bahkan dari manajer restoran harus membuka meja baru untuk menampung kapasitas tamu pada saat weekend yang datang. Setelah sarapan, pada saat suami menghadiri acara kantornya saya dan anak-anak ingin bermain ke kids club. Ternyata kids club sedang direnovasi juga. Tapi ada kids club sementara yang lokasinya di meeting rooom. Kids club nya lumayan lengkap loh. Mereka menyediakan fasilitas game komputer, playstation, permainan lainnya. Staf yang menjaga kids club nya pun baik dan ramah. Pada saat aku menjaga D. Mba nya mengajari Q main game di komputer.

Kids Club Sementara

Kids Club Sementara

Baby D lagi main


Sore hari nya, untuk menghabiskan waktu karena sepupu Q dan D datang untuk bermain, kami mencoba menikmati fasilitas kolam renangnya. Suasana di kolam renang pada sore hari sangat menyenangkan. Kaya lagi ada di Bali. Hahahahaha. Kolam renangnya tergolong luas dan ada mainan anaknya. Jadi Q dan sepupunya senang sekali main disini. Kalau saya dan D menjaga dari pinggir kolam saja. 😁. Kolam renangnya ada untuk anak-anak dan dewasa. Serta ada seluncurannya. Q naik seluncuran berkali-kali.

Kolam renang anak

Tampilan area kolam renang

Nah kesimpulan dan kesan pesan selama menginap di sini adalah
Nilai positif:
• Pelayanannya bagus
• Staf nya ramaaah banget
• Kamar luas
• Kolam renang bagus dan luas. Suasana kaya di Bali
• Makanan enak
• Kids club nya bagus walaupun mendayagunakan meeting room untuk sementara. Jadi ga sabar untuk lihat kids club sebenarnya yang setelah direnovasi.

Nilai kurang:
• Lift nya sering macet dan gangguan. Jadi suka menggunakan lift yang dekat dengan parkiran.
• Banyak debu mungkin karena sedang renovasi.

Apakah kami akan kembali lagi? Kemungkinan besar iya tapi abis renovasi yaaa lebih maksimal menikmati fasilitasnya. πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜†


0 comments:

Post a Comment