Travel Cot - Box Bayi Untuk Travelling


Jadi.. baby D dari sejak lahir sampai dengan umur 9 bulan sudah dibiasakan tidur di box bayi walaupun masih 1 kamar. Jadi kalau mau bepergian alias travel ada barang tambahan yang dibawa selain pakaian dan peralatan masak dan makan (iya... emaknya baby D ini bertekad kasih MPASI rumahan kaya kakaknya jadi peralatan masak dan makan wajib bawa :D); yaitu travel cot / travel bassinet.
Kriteria dari travel cot yang kami cari adalah:

  1. Simple. Simple disini itu berarti pas dipasang akan digunakan dan pada saat akan disimpan itu tidak ribet. Mudah dipasang bahkan oleh saya.
  2. Tidak memakan banyak tempat pada saat disimpan pada saat tidak digunakan.
  3. Harga nya ga mahal. hahaha. ini penting banget. Karena tidak akan lama digunakannya. Kira-kira hingga baby D 1.5 tahun atau 2 tahun lah pake ini. Abis itu disewakan atau dijual kembali. 


Saya dan suami mencari-cari travel cot ini awalnya di google karena sebelumnya tidak mengetahui di Indonesia ada yang sesuai dengan kriteria kami itu. Dari Google diarahkan lah ke AliExpress dan Amazone. Nah di luar negeri banyak variasi dari travel cot ini dan dari berbagai macam merk. Contoh-contoh cot nya sebagai berikut:

Dari AliExpress:
Adorbaby Kantong Boks Bayi Perjalanan Travel Bayi Tidur Tidur Cot Portabel Lipat Goyang Cradle Bayi Sarang Cestas untuk Baru Lahir H19(China)Portabel Bayi Lipat Multifungsi Perjalanan Kecil BB dengan Kelambu Penyambungan Samping Tempat Tidur(China)

Dari Amazon
2in1 Rocking Bassinet One-Second Fold Travel Crib Portable Newborn Baby,Gray

Nah dari gambar dan manual pengguna nya travel cot itu praktis, simple, dan ga ribet. Dimana sudah include matras nya juga yang bisa dilipat. Jadi praktis dan menghemat tempat penyimpanannya. Nah pada waktu itu browsing mba google ga nemu yang kaya gitu. Jadilah saya dan suami niat beli dari AliExpress atau Amazone. Pas udah siap-siap checkout eh kok yang harusnya harganya hanya 1 jutaan jadi 2 juta juga ujung-ujungnya; ternyata mahal di pajak dan ongkir. Yaiyalah dari Cina ya Belum asuransi dan lain-lain. Dan yang tadinya niat mau nyoba beli dari kedua online shop platform itu jadinya BATAL. Kita cari yang ada di Indonesia aja. Siapa tau ada sesuai dengan kriteria kami itu.  Sempat putus asa sih. Tiba-tiba gatau gimana nemu di web Chicco ada namanya Chicco Lullago. Dan pas ke Gandaria City ternyata ada store nya Chicco langsunglah ke sana untuk ngeliat langsung barangnya. Ternyata ada yang kaya di AliExpress dan Amazon modelnya. Namanya Chicco Zip&Go. Kenapa Zip&Go, jadi dia ada resleting yang bisa dibuka untuk menurunkan posisi matras. Jadi bisa sekaligus dijadikan sebagai tempat bermain bayi sambil belajar berdiri. Harganya ya lumayan, hehe, tapi belum nemu yang sepraktis ini lagi. Ini sudah mendapatkan tas nya juga. Jadi kami memutuskan untuk beli deh, karena memang perlu.
Tampilan dari produknya sebagai berikut:

Tampilan saat digunakan
Saat digunakan untuk bermain

Dan jika ingin melihat cara penggunaannya dapat melihat link berikut ya.

Travel Cot dari Chicco ini sudah kami pakai dua kali dan memang praktis dari segi penyimpanan dan pemasangan. Ga ribet deh pokonya.

3 comments: