Berlibur di Eco Park Ancol

Sebenarnya ke Eco Park nya tahun lalu. Tapi sampai sekarang berkesan banget baik buat aku ataupun anak-anak. Sampai saat ini belum sempat kesana lagi.
Pengen share aja karena di Eco Park itu memenuhi keinginan buat ajak anak main tapi ga ke mall. Eco Park ini lokasinya di dalam Taman Impian Jaya Ancol, lebih spesifik di seberangnya Hotel Mercure. Untuk masuk ke Eco Park alias tamannya sendiri ga bayar. Bagi yang ingin joging ataupun berolahraga pagi bisa langsung menikmati joging track yang ada. Tamannya pun luas. Untuk keliling dengan berjalan kaki bisa menghabiskan waktu 30 menit. Di Eco Park sendiri menyediakan beberapa fasilitas berbayar alias kalau ingin menikmati ada biaya yang harus dikeluarkan, diantaranya yang sudah keluarga kami coba adalah

  • Faunaland
Untuk masuk ke area ini dikenakan biaya tiket masuk. Faunaland bisa dibilang merupakan mini zoo karena terdapat berbagai macam hewan disini diantaranya singa putih, kura-kura raksasa dan beberapa binatang lainnya. Yang uniknya saat melihat singa putih ini hanya dibatasi oleh kaca tebal saja! Tapi aman kok karena pernah pas kami mengunjungi ada singa mau menyerang tapi langsung terbentur kaca. Serem juga siih. Terus kalau ingin memberi makan singa juga bisa. Ada tarifnya tersendiri.
Di Faunaland ini juga ada kuda tunggang, kemudian bird show, feeding animal dan lainnya. Area Faunaland ini tidak terlalu luas tapi cukup menarik. Merupakan salah satu fasilitas jika ingin berjalan-jalan tidak mau jauh-jauh tapi bisa sambil melihat binatang. Area Faunaland bersih dan terawat.
Pintu masuk dari Faunaland tidak jauh dari pintu masuk Eco Park. Dari lobi Eco Park masuk dan lurus saja terdapat tanda Faunaland.
Gambar 1. Di depan kandang singa putih

Gambar 2. Acara Bird Show 


Gambar 3. Area Burung

Gmbar 4. Area Burung


Gambar 5. Feeding Animal - Kelinci


Gambar 6. Feeding Animal - Kelinci



Gambar 7. Kereta Kencana di area Faunaland :))


  • Penyewaan kendaraan buat mengelilingi Eco Park : sepeda, selis (sepeda listrik),boogey car
Eco Park ini sangaaaaat luas. Kalau ingin berjalan kaki mengelilinginya dapat menghabiskan waktu sekitar 1 jam ( ini kalau jalan santai yaa). Jadi dari pihak Eco Park menyediakan fasilitas penyewaan kendaraan bagi yang ingin keliling tapi mau sambil olahraga ataupun gamau cape. Kendaraan yang disewakan antara lain sepeda manual biasa baik untuk dewasa atapun anak-anak, selis /sepeda listrik, mobil golf. Masing - masing ada tarif penyewaan yang berbeda. Jangka waktunya sekitar 30 menit.

                                                       
  • Learning Farm
Learning Farm merupakan fasilitas yang disediakan oleh Eco Park yang melingkupi area bercocok tanam, mini outbond, feeding animal.
Kami sudah mencoba yang mini outbond dan feeding animal. Untuk kedua aktivitas ini dikenakan biaya. Sedangkan untuk bercocok tanam belum sempat dicoba karena binging hatus bertanya ke siapa kalau ingin menjalankan aktivitas tersebut.


Gambar 8. Outbond

Gambar 9. Outbond



Gambar 10. Feeding Animal Rusa
  • Kasih makan ikan, sepeda air
Di area Eco Park ini ada danau lumayan besar. Dan dari pihak taman menyediakan fasilitas untuk sepeda air dan memberi makan ikan. Q sangat senang memberi makan ikan. Karena ikannya besar-besar. Untuk membeli pakan ikat dapat dilakukan melalui loket karcis terdekat .

                                                        

Di EcoPark ini menyenangkan. Sebagai usulan saja. Kalau ingin ke lokasi pilih waktu pagi atau sore. Karena kalau sudah siang panas terik sekali. Oh iya dan kalau weekend ke sini ada semacam pasar yang menjual berbagai macam makanan. Jadi banyak berbagai macam jajanan yang dapat dinikmati sambil berjalan-jalan di area EcoPark.
Jadi bagi yang ingin mengajak anak-anak ke taman yang luas dan ga ke mall saja, maka Eco Park ini merupakan salah satu tempat yang saya sangat merekomendasikan untuk liburan keluarga. 😁😁😁😁😁

0 comments:

Post a Comment