My Busy Book el-Hana

Kali ini aku mau share soal busy book. Sesuai dengan namanya busy = sibuk; book = buku. Jadi busy book ini adalah buku yang berisi aktivitas-aktivitas untuk membuat anak sibuk. Tapi walaupun untuk membuat anak sibuk tetap harus ditemani agar anak tetap mendapatkan pelajaran dari bermain.

Busy book yang kali ini akan dishare adalah busy book dari el Hana Learning Kit. Untuk kualitasnya lumayan bagus dan lengkap. Dan untuk umur Kiya yang saat ini 4 tahun merupakan sarana untuk mengenal angka dan meningkatkan kemampuan lainnya antara lain motorik halus,ketekunan, mengenal bentuk dan hal lainnya yang jika diamati pada saat anak mengerjakan dapat terlihat. Harganya pun bersahabat yaitu IDR 120.000.

Bahannya seperti map tebal dan untuk bagian dalamnya dari karton tebal yang dapat ditulis dengan spidol yang disediakan dan dapat dihapus kembali. Di bagian paling belakang dari buku ini disediakan kantong yang berisi peralatan untuk aktivitas di busy book ini. Jadi ga perlu ada tas tambahan cukup bawa my busy book saja untuk mengisi waktu anak di perjalanan. Aktivitas yang ada di dalam buku ini antara lain ikat tali sepatu, mengenal bentuk dan nama hewan, menghitung, tracing mencari jalan untuk mencapai tujuan, membedakan pakaian anak laki2 dan perempuan, mengenalkan ruangan yang ada di rumah, dan dot to dot (menghubungkan garis antar titik).

So far Kiya suka sama buku ini. Dari pertama kali melihat,Kiya udah ga sabar mengoprek buku ini karena dari cover nya menggunakan warna yang menarik. Yang paling sulit bagi Kiya adalah yang merangkai tali sepatu. Mungkin karena Kiya masih belum mengerti kali ya jadi masih suka-suka Kiya aja diikat talinya. Kalau diajarin masih ngotot-ngotot-an. Hehehe.

0 comments:

Post a Comment