TK Al Haamidiyah

Sekolah kedua yang dikunjungi sebagai salah satu alternatif adalah TK Islam Al Haamidiyah. Lokasinya di jalan Kecapi. TK ini berdampingan dengan SD Smart School Al Haamidiyah tapi yayasan yang mengelola nya berbeda.
Kesan pertama pada saat melihat gedung TK ini adalah kelihatan bagus dan aman. Pagar besi nya tinggi-tinggi.
Di TK tidak ada tempat parkir jadi aku numpang parkir di parkir SD. Ternyata kalau hari sekolah yang dari TK tidak diperkenankan parkir di kawasan SD. Jadi parkirnya di pinggir jalan. Karena pada saat aku datang sedang libur jadi diijinkan.

Pada saat datang diantar oleh satpam ke ruang administrasi TK. Oleh Ibu yang bertugas (saya lupa namanya 😂) dijelaskan beberapa hal:

 1. anak hanya boleh diantarkan sampai dengan pintu gerbang. Kalau dijemput ada ruang tunggu khusus penjemput. Pada saat awal tahun boleh ditunggu tapi hanya diberikan waktu 2 minggu setelah nya harus ditinggal.

2. Jadwal sekolah adalah Senin-Kamis 7.30 11.30 sedangkan hari Jumat pulangnya 10.30. Mekanisme di sekolah ini adalah moving class yang terdiri dari sentra. Ada sentra musik, sentra bahasa dan lain-lain. Jadi misalnya jam pertama ada pelajaran bahasa maka anak pindah ke kelas sentra bahasa. 

3. Setiap awal hari sebelum memulai aktivitas anak- anak diwajibkan untuk berwudhu terlebih dahulu.

4. Untuk anak perempuan harus menggunakan jilbab sehari-harinya.

5. Untuk kelas saat ini masih belum menggunakan AC. Masih kipas angin. Belum diketahui kapan yayasan akan memasang AC berdasarkan informasi dari yang menjelaskan. Yang sudah AC adalah untuk ruang tata usaha nya dan ruang komputer.

6. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Indonesia. Kurikulum  diknas dan dari sekolah Al Haamidiyah nya untuk agama Islamnya

7. Target dari sekolah pada saat TK B anak harus sudah bisa sholat.oh iya di sekolah ini juga ada kegiatan manasik haji yang dijalan di sekolah ini area nya.

8. Terkait biaya pada saat kunjungan belum dikeluarkan informasi resmi perihal biaya dari Yayasannya. Berikut biaya tahun lalu 2016 - 2017

- Uang pangkal 13.200.00
- Uang kegiatan tahun B 2 juta
- SPP 700 ribu
- Pentas seni kostum oleh orang tua.
- Uang ekskul paling mahal 60 ribu. Ekstrakurikuler yang ada di sekolah ini fun with paper, taekwondo, menari

Kiya ga sempet trial di sekolah ini karena pada bulan Desember 2016 waktu ngeliat sekolah udah waiting list ke 61. 😅. Orang tata usahanya aja bilang " biasanya kita tawarin untuk mengisi daftar tamu untuk kita telepon, tapi karena sekarang sudah urutan ke 61 jad terserah ibu saja". Hahahaha. Akhirnya aku nulis aja. Ya untung2an aja. 


tampak depan salah satu ruang kelas
pintu gerbang dan lorong
area bermain
ruang tunggu untuk penjemput
lorong sekolah antar kelas
kamar mandi dan wastafel
salah satu ruang kelas
tempat wudhu
salah satu ruang kelas
ruang komputer

3 comments:

  1. Bu gurunya sangat2 menyanyangi ank2 kami dan ibu kepala sekolahnya pun sangat2 luarrr biasa kreatifnya.alhamdulillah ke tiga2nya anak saya sekolah semua di TK alhaamidiyah jagakarsa.

    ReplyDelete
  2. Assalammuaalaikum...kalau untuk biaya TK ta 2020 brp y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam wr.wb. Untuk datanya sendiri baiknya menghubungi langsung ke sekolahnya. Karena biayanya sendiri bisa berubah tiap tahunnya. Terimakasih

      Delete