Playground bayi: Chipmunk - Colony 6 Kemang

Hari minggu kemarin, 23 Februari 2014. Gw dan suami ngajak kiya ke playground Chipmunk yang di Colony Kemang. Denger info dan baca-baca di internet katanya Chipmunk Kemang lebih friendly buat balita yang masih kecil dibanding hopmunk yang lain. Berangkatlah kita abis makan siang dulu di rumah.

Sampai di lokasi. Agak shock juga. Karena bayangan plaground di mall itu kaya Wowzonia atau Lolypop. Ternyata Chipmunk yang di Kemang ini ga segede Wowzonia. Jadi keluar dari lift, langsung dihadapkan dengan playground itu. Tanpa perlu masuk ke arena udah keliatan hampir semua arena permainannya. Gw sama suami sempet ragu mau nyobain apa pindah. Tapi karena ngeliat Kiya udah ngeliatin terus area permainannya akhirnya kita berdua mutusin nyobain. Harga masuknya untuk balita seumur kiya (14 bulan) IDR 95.000 (weekend) dan IDR 65.000 (weekday). Ini udah termasuk 1 pendamping. Kalau mau nambah pendamping lagi harus bayar: weekend IDR 15.000 dan weekday IDR 10.000. 
Gw hanya nyeritain pendapat gw dari sudut pandang ortu yg punya balita umur 14 bulan ya. Dari awal masuk kiya langsung menuju kolam bola  (her favorite arena in every playground). Bola diambil trus dipindah-pindahin. Abis itu gw ajak kiya main ke trampolin air, seperti biasa kiya langsung duduk menikmati trampolin air sambil goyang-goyangin badannya biar trampolinnya bergelombang :D. Bosen main trampolin air pindah ke kapal. Jadi di Chipmunk ini ada mainan Kapal Laut yang kalau tombol merah ditekan langsung bergerak selayaknya kapal beneran (bergerak di tempat ya). Jadi anak-anak yang main bisa berimajinasi kaya lagi nyupir kapal. Kiya seneng banget disini karena bisa muter2in setirnya. Singkat cerita (cieilah) permainannya ampir sama kaya playground yang lain kaya perosotan, halang rintang lapis busa, dll.
Gw coba ringkasin kelebihan dan kekurangannya dari perspektif gw ya.
Kelebihan:
- lebih murah dari wowzonia pastinya, sesuai yang udah dijelasin di atas
- tempatnya ga gitu gede jadi dari pintu masuk n restoran udah keliatan pergerakan anak-anak

Kekurangan:
- gada arena khusus bayi/balita, jadi arena bermainnya jadi 1 sama anak yang lebih gede, jadi harus milih-milih arena permainan.
- ada beberapa mainan, contohnya trampolin air yang udah agak rusak, bagian pinggirnya udah ada yang lepas-lepas.
- petugas pengawas arena nya ga berfungsi penuh. Kenapa? Katena ada perosotan yang namanya wave slide yang udah ada peringatan ga boleh untuk umur 5 tahun dan harus ada pengawasan dari petugas, masih aja ada anak umur di bawah 5 tahun yang diperbolehkan naik. Jadi batasannya ga jelas.

So far itu yang bisa gw informasiin. Kalau umur kiya masih dibawah 2 tahun. Gw lebih prefer ke wowzonoa sih. Tapi kalau udah lebih dari 2 tahun lebih enak ke Chipmunk, karrna semuanya terintegrasi dan lebih mudah ngawasinnya.

Ini beberapa foto-foto yang diambil

0 comments:

Post a Comment